Thursday, January 10, 2019

ERROR EFI Shell Version 2.31

Pada bahwa ini adalah kerusakan sepenuhnya pada hard disk, karena lempengan hard disk juga berbunyi.
Kemudian lakukan pengecekan terhadap hard disk tersebut dengan melihatnya pada system BIOS, ternyata hard disk tidak terlihat oleh BIOS, masih tidak percaya dengan kerusakan pada hard disk tersebut kemudian lakukan pergantian kabel sata hard disk tersebut dengan yang baru ternyata masih tidak bisa terbaca juga.
lakukan pengecekan hard disk tersebut dengan menggunakan alat yang bernama dock untuk melihat bahwa hard disk itu masih dapat digunakan atau tidak dan hasilnya masih terlihat baik.
Kemudian,yakini bahwa hard disk tersebut baik-baik saja dan bukan dari hard diskmasalah tersebut muncul akan tetapi penyebabnya dari power supply, lho kok malah jadi ke power supply.
Keadaan komputer masih bisa menyala dan tidak mungkin power supply yang rusak saya ambil kesimpulan kabel power supply yang mengarah ke hard disk tidak cukup daya, pada saat menggunakan power supply lama terndengar bunyi gesekan pada lempenganhard disk.
Pada saat melakukan pengecekan dengan dock hard disk tersebut tidak ada kendala apa pun. Setelah  melakukan pergantian dengan power supply syukurlah hard diskdapat terdeteksi kembali.
Tidak hanya sampai disini jangan lupa untuk mengatur system boot pada menu setting MSI pilih menu boot kemudian pada menu boot options 1 hard disk yang di gunakan, bisa menggunakan “UEFI HARD DISK” bisa juga menggunakan nama dari hard disk yang ada pada sata port 2 gambar diatas tekan F10 kemudian save dan komputer seperti biasanya.
Jika sedang membaca artikel ini memiliki masalah seperti yang di alami semoga informasi ini dapat membantu . Perlu diingat bahwa tidak semua masalah error efi shell version 2.31 sama.

No comments:

Post a Comment

Soal dan jawaban teori kejuruan TKJ 2016,

1. Tempat dimana Processor dipasang adalah letak dan merupakan fungsi dari... A. Socket Processor B. Slot Memory C. Nort Bridge D. ...