Thursday, November 15, 2018

SOAL UJIAN SEKOLAH

1. batasan waktu agar paket data tidak mengambang di jaringan disebut..
a. request time out
b. replay for all
c. time of live
d.data pendiling
e. time of leave
kunci jawaban ; c jawaban saya d
2. sistem operasi memiliki beberapa fungsi antara lain...
a. pengelola file dan folder
b. pengelola aplikasi user
c. membantu pekerjaan manusia
d. penyedia user interface
e. pengendali akses terhadap perangkat lunak dan perangkat keras
kunci jawaban c,jawaban saya d
3. adalah sebuah alat jaringan komputer yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau internet menuju tujuannnya...
a. konsentrator
b. router
c. 0
d. swicth
e.0
kunci jawaban b jawaban saya d
4. aksdes terhadap ber4bagai perangkat keras yang terhubung pada komputer disediakan oleh sistem operasi melalui suatu aplikasi yang di kenal dengan sebutan..
a. filezia
b. search engine
c. web browser
d. bootable
e.driver
kunci jawaban e jawaban saya b
5. perangkat untuk menyatu8kan kabel kjabel jariungan dari setiap workstation,server atau pedrangkat dalam sebuah jaringan komputer adalah..
a. konsentrator
b. hub
c. brigtde
d. nic
e. swicth
kunci jawaban a jawaban saya a
6. yang trmasuk dalam software pendukung jaringan internet adalah..
a. modem,OS,HUB,NIC,router
b. OS,browser,driver
c. modem,HUB,NIC,router
d. modem,browse5r,OS,router
e. hub,router,NIC,OS
kunci jawaban b jawaban saya a
7. dilihat dari penggunaannya sistem operasi dapat di bedakan menjadi dua kelompok besar yakni :
a. sistem operasi jaringan dan sistem operasi desktop 
b. sistem operasi desktop,sistem operasi source
c. sistem operasi open source dan sistem opserasi close source
d. sistem operasi jaringan dan sitem operasi rumahan
e. sistem operasi linux dan sistem operasi windows
kunci jawaban a jawaban a
8. piranti yang menyediakan pengalamatan secara fisik merupakan fungsi dari
a. wap
b. router
c. werb
d. modem
e. repeater
kunci jawabn c jawabam saya a
9. di bawah ini adalah jenis-jenis sistem operasi,kecuali..
a. ubuntu
b. mac OS
c. red hat
d. cytrix
e. windows XP
kunci jawaban d jawaban saya a
10. yang termasuk dalam hardware pendukung jaringan internet adalah..
a. modem,hub,nic,router
b. modem,browser,os,router
c. os,browser,driver
d. modem,os,hub,nic,router
e. hub,router,nic,os
kunci jawaban a jawaban saya a
11. yang berfungsi untuk mednyimpan progam yang kita olah untuk sementara waktu ialah..
a. hardisk
b.0
c. flashdisk
d. cd
e. 0
kunci jawaban d jawaban siswa c
12. proxy server yang populer saat ini adalah..
a. squid
b. squirel
c. apache
d. samba
e. proxy
kunci jawaban b jawaban c
13. untuk mengakses komputer lain ,SSH lebih aman dibangdingkan telnet karenadata yang akan dikirim..
a. lebih besar
b. diformat dulu
c. diacak dulu
d. dijadikan pararel
e. lebih kecil
kunci jawaban c jawaban saya b
14. sistem operasi mac os merupakan turunan dari sistem operasi ..
a.windows NT
b.unix
c.minix
d.0
e.linux
kunci jawaban b jawaban saya a
15. yang termasuk perangkat penyimpanan data adalah,kecuali..
a. flashdisk
b.modem
c.hardsik
d.rom
e.ram
kunci jawaban b jawaban saya b
16. jenis-jenis sistem operasi jaringan yang dapat di gunakan sebagai server dalam jaringan adsalah sebagai berikut,kecuali..
a. debia.
b.; windows NT
c. star bugs
d. san solaris
e. redhat
kunci jawaban c jawaban saya c
17. di bawah ini merupakan keluarga linux antara lain,kecuali..
a. mac OS
b. ubuntu OS
c. fedora OS
d. backtrack OS
e. debian OS
kunci jawaban a jawaban saya d
18.domain name sistem (DNS) adalah suatu sistem yang memungkinkan suatu host pada jaringan komputer atau internet di transisikan menjadi..
a. ip adress
b. host id
c. home id
d. protocol
e. broadcast address
kunci jawabn a jawaban a
19. sistem operasi open source artinya..
a. sistem operasi yang gratis dan kode nya tidak di ikut sertakan
b. sistem operasi yang terbuka
c. sistem operasi gratis dan kode sumber nya di ikut sertakan
d. sistem operasi yang kode sumbernya di ikut sertakan dan memiliki hak paten menurut produsennya
e. sistem operasi yang komersial dan kodenya diikutsertakan
kunci jawaban d jawaban saya a
20. ip address kelas A di berikan untuk jaringan dengan jumlah host
a. berbeda
b. tidak tetap
c. sangat besar
d. sedang
e. sangat kecil
kunciu jawaban c jawaban saya a
21. alat yang digunakan untuk menghitung kehilangan energi yang di dapat dari serat optik asdalah..
a. good power meter
b. spectrum analyzer
c. loss power meter
d. standrat power meter
e. multimeter
kunci jawaban c jawaban saya b
22. untuk melihat indikasi pada konfigurasi ip yang terpasang pada komputer dengan sistem kop[erasi windows dengan perintah ..
a. is config
b. ip config
c. cp config
d. if konfig
e. is config
kunci jawaban b jawaban saya b
23. sebuah perngkat keras yang memungkinkan terjadinya distribusi paket data antar komputer dalam jaringan dan mampu untuk mengenali topologi jaringan di banyak layer sehingga paket data dapat langsung yaitu..
a. konsentrator
b. hub
c. nic
d. brigde
e. swicth
kunci jawaban e jawaban saya b
24. data basse server yang umum di gunakan adalah ..
a. mysql
b. apache
c. dbfssl
d. myob
e. squid
kunci jawaban a jawaban saya a
25. suatu piranti yang memungkinkan piranti nirkabel untuk terhubung ke dalam jaringan dengan menggunakan wifi,bluetooth atau standart lain di sebut..
a. network
b. demodulator
c. konsentrator
d. modulator
e. wireless access point
kunci jawab e jawaban saya a
26. teks poerintah untuk melihat tabel lounting pada windows adalah..
a. route D
b route print
c. route T
d. route N
e. route A
kunci jawaban b jawaban sya c
27. dalam komputer terapan piranti terbagi menjadi 2 yaitu..
a. external dan internal
b.penyimpanan data dan penyedia data
c. modulator dan demodulator
d. hardisk dan flashdisk
e. input dan output
kunci jawaban b jawaban saya a
28.antena yang memancar ke segala arah 360 derajat disebut
a.yaggi struktural
b.yaggi super
c,omni struktural
d.omni directional
e.yaggi directional
kunci jawaban d jawaban saya d
29. subnet mask11111111.11111111.11111111.11111000
a. 255.255.0.0
b. 255.255.255.240
c. 255.255.255.0
d. 255.255.255.224
e. 255.255.255.248
kunci jawaban e jawaban saya e
30. ber4ikut merupakan sistem operaswi adalah,kecuali..
a. menejemen jaringan
b. menejemen file/berkas
c manajemen memory
d. menejemen proses
e. menejemen partisi
kunci jawaban e jawaban saya b
31. perintah dasar linux yang digunakan untuk menghapus diorectori adalah..
a. mkdir
b. mdel
c. 0
d. move
e. rmdir
kunci jawaban e jawaban saya e
32. untuk merubah hak akses file pada linux menggunakan perintah..
a squid
b chdisk
c chmod
d. telnet
e. short
kunci jawaban c jawaban saya c
33. sistem operasi linux merupakan turunan dari
a. windows 7
b. cp[/m
c. minix os
ds. ubuntu os
e. 0
kunci jawaban c jawaban saya a
34. bagian bagian dari kabel serat optik adalah seperti di bawah ini,kecuali..
a. core
b. outer jacket
c. cleading
d. tracker
e. buffer
kunci jawaban d jawaban saya c
35. contoh dari sitem operasi close source adalah,kecuali
a.
39. modem kepanjangan dari
a. modulator demodulasi
b. modulator demudulator
c. modulsi demudulator
d. modulasi demodulasi
e. salah semua
kunci jawaban b jawaban sya a
40. antar muka yang bertugas menerjemahkan satuan informasi terkecil di layer fisik adalah..
a. kabel utp
b. rj 45
c. lan card
d. 0
e. 0
kunci jawaban c jawaban saya c
41. secara umum jaringan komputer terdiri dari,kecuali..
a. local area network
b. metropolitan area network
c. internet
d. radio area network
e. wide area network
kunci jawaban d jawaban saya d
42. sinyal melewati dua arah dengan satu kabel kemungkinan terjadi colsion (tabrakan data atau percampurnya data) besar,adalah kelemahan dari kabel jenis..
a. risted
b. utp
c. coaxial
d. unshielded
e. stp
kunci jawaban c jawaban saya c
43. ip adress terdiri atas 2 bagian yaitu ..
a. network id dan host id
b. bit dan nyble
c. network id dan broadcast id
d. ke;as a dan kelas d
e. internet dan local
kunci jawaban
44. sistem operasi di bagi menjadi b..dibawah ini,kecuali,
a. sistem operasi terbuka
b. sistem operasi client atau desktop
c. sistem operasi uniq
d. sistem operasi client atau desktop
e. sistem tertutup
kunci jawaban c jawaban saya b
45. pembagian ruang dalam sebuah hardisk di istilah kan deengan..
a. file sistem
b. partisi
c. 0
d. sistem operasi
e. 0
kunci jawaban b jawaban saya b
46. yang bukan merupakan varian sistem operasi jaringan ber bassis GUI,yang menggunakan bassis linux adalah..
a. redhat
b. 0
c. fortran
d. mandrake
e. debian
kunci jawaban c jawaban saya c
47. untuk mendeteksi apakah hubungan komputer dengan jaringan sudah berjalan dengan baik utilitas yang di gunakan adalah..
a. ping
b. clear
c. is
d. 0
e. man
kunci jawaban a jawaban saya a
48. skema desain pembangunan sebuah jaringan kompouter dikenal dengan istilah ..
a. 0
b. 0
c. mefiatransmisi
d. 0
e. stabilitas
kunci jawaban a jawaban saya b
49. perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menapilkan keluaran sebagai hasil pengolahan data ..
a. cpu (cental  prossesing unit)
b. input devise (alat pemasukan)
c. data bus
d. output devise (alat keluaran)
e. memory
kunci jawaban d jawaban saya a
50. seperangkat komputer yang digunakan oleh satu orang saja/pribadi adalah..
a. nic
b. client server
c. 0
d. 0
e. client
kuncijawaban c jawaban saya e

No comments:

Post a Comment

Soal dan jawaban teori kejuruan TKJ 2016,

1. Tempat dimana Processor dipasang adalah letak dan merupakan fungsi dari... A. Socket Processor B. Slot Memory C. Nort Bridge D. ...